Pedoman Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK Tahun 2024.

MGMP MULTIMEDIA - Pedoman Lomba Kompetensi Siswa SMK Tahun 2024 telah dikeluarkan oleh  Balai Pengembangan Talenta Indonesia, Pusat Prestasi Nasional Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi. 

Revolusi industri 4.0 telah membawa perubahan fundamental pada berbagai tatanan kehidupan global. Hal ini ditandai dengan semakin berkembangnya kreativitas dan inovasi dengan memanfaatkan teknologi informasi yang pada akhirnya mendisrupsi berbagai sendi kehidupan global, termasuk persaingan dalam bidang ekonomi dan industri. Disrupsi tersebut dapat tercermin dari terjadinya perubahan yang cepat akibat pemanfaatan Artificial Intelligence (AI), Internet of Things, Human-Machine Interface, dan merebaknya fenomena sharing economy. 

Hal ini menjadi momentum untuk menjadikan standar kompetensi peserta didik Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang didukung kreativitas dan inovasi sebagai garda terdepan memenangkan persaingan ekonomi global. 

Era revolusi industri 5.0 semakin menjadikan pengembangan kompetensi peserta didik SMK sebagai salah satu isu strategis yang perlu mendapatkan perhatian kita bersama, utamanya dalam memastikan pengembangan kebijakan yang kondusif dalam mendukung Indonesia Maju. Pengembangan kompetensi peserta didik SMK dipandang strategis untuk menyiapkan generasi mendatang yang produktif, berkarakter, dan siap bersaing dalam dunia global. 

Untuk menjawab tantangan tersebut Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, melalui Balai Pengembangan Talenta Indonesia. Pusat Prestasi Nasional, Balai Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI) menyelenggarakan Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK tahun 2024 dengan tema Merdeka Berprestasi, Talenta Vokasi Menginspirasi.

Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK tingkat Nasional ini dalam rangka untuk memotivasi dan meningkatkan kompetensi peserta didik SMK dalam menjawab kebutuhan tenaga kerja yang handal, berkarakter, dan terstandar dengan dunia usaha dan dunia industri.

Dukungan dunia usaha dan dunia industri memberikan kesempatan dalam mengasah dan menyiapkan kompetensi peserta didik SMK untuk memasuki dunia kerja sangat diperlukan. 

Berikut kami Pedoman Lomba Kompetensi Siswa (LKS) Tahun 2024. Bisa didownload DISINI









Posting Komentar

0 Komentar